Aplikasi QR Code PT. Suparma Tbk

Ternyata ini 5 Bahaya Tisu Basah untuk Wajah Bagi Perempuan

bahaya tisu basah untuk wajah | PT. Suparma Tbk

Wajah membutuhkan perawatan khusus. Tak heran perempuan akan berhati-hati dalam memilih tisu untuk wajahnya. Terkadang perempuan mudah percaya dengan kandungan yang tertulis di kemasan tisu basah. Padahal bahaya tisu basah untuk wajah perlu Anda waspadai.

Ini bukan hanya omongan kosong semata. Tisu basah memang berguna untuk membersihkan hal lain, namun tidak untuk membersihkan wajah.

Tak ingin perawatan wajah Anda rusak seketika karena penggunaan tisu basah, kan? Kekhawatiran tersebut yang seharusnya membuat para perempuan untuk berhati-hati dan mulai beralih ke tisu kering.

Agar Anda percaya dengan ancaman tersebut, artikel ini akan menyampaikan informasi penting tentang bahaya yang mengancam tersebut.

Praktis yang “Membahayakan” Kulit Wajah

bahaya tisu basah untuk wajah | PT. Suparma Tbk

sumber: Freepik

Para perempuan sepakat bahwa memilih tisu basah untuk wajah karena praktis. Mereka tidak lagi menggunakan air untuk membasahi tisu saat ingin dipakai. Tisu tersebut sudah dilengkapi cairan yang diklaim aman untuk wajah. Cukup membuka segelnya, Anda sudah bisa membersihkan wajah menggunakan tisu dengan cairan yang menyegarkan.

Ternyata setiap helai telah menyerap cairan di dalam kemasan. Cairan yang terserap tersebut membuat tisu terasa basah lebih lama. Perasaan inilah yang membuat Anda menggunakannya secara berulang-ulang.

Penggunaan tisu basah itu akan berhenti jika tisu sudah terasa kasar di kulit serta berubah warna. Apakah Anda pernah melakukannya?

Praktis juga dirasakan para penggunanya saat ingin mengambil helai tisu basah yang berikutnya. Meskipun sudah dibuka segelnya, helai tisu yang belum terpakai masih akan tetap lembab. Padahal sudah pernah terbuka selama beberapa hari. Dengan demikian helai tisu basah tersebut bisa digunakan kembali untuk membersihkan wajah.

Jika masih melakukannya, cobalah untuk perlahan meninggalkan kebiasaan tersebut. Cobalah baca komposisinya dengan baik-baik. Apakah bahan-bahan tersebut benar-benar aman untuk kulit wajah Anda? Jika masih ragu, Anda bisa gunakan tisu kering untuk wajah.

Namun sebelum Anda memutuskan untuk berpindah ke tisu kering, kami ajak Anda untuk mengetahui bahaya tisu basah untuk wajah berikut ini.

Bahaya Tisu Basah untuk Wajah

Agar mantap untuk berpindah ke tisu kering, ketahui dahulu bahaya tisu basah bagi wajah yang kami rangkum menjadi beberapa hal berikut ini.

1. Menjadi Penyebab Jerawat

bahaya tisu basah untuk wajah | PT. Suparma Tbk

Meskipun dilengkapi dengan cairan khusus, namun tisu basah tidak mampu membersihkan wajah dengan baik. Bahkan bahaya tisu basah untuk wajah ini akan terasa pada kulit wajah yang sensitif.

Ketidak mampuannya untuk  membersihkan wajah membuatnya timbul jerawat. Minyak dan kotoran yang menumpuk akan menutup pori-pori kulit wajah. Kuman yang lama menempel tersebut membuatnya biang-biang jerawat cepat berkembang biak.

Dengan demikian, gunakanlah tisu wajah dengan bantuan produk perawatan yang cocok pada kulit wajah. Cara tersebut akan lebih efektif daripada membersihkan menggunakan tisu basah dengan kandungan cairan yang belum tentu cocok.

2. Komedo Juga Bisa Karena Tisu Basah

bahaya tisu basah untuk wajah | PT. Suparma Tbk

Penyumbat pori-pori juga bisa menyebabkan kemunculan komedo. Komedo biasanya muncul di area hidung berwarna hitam. Kemunculan komedo tersebut bisa jadi karena cairan yang menyumbat pori-pori kulit wajah.

Rasa basah saat menggunakan tisu ini hanya bersifat sementara. Partikel tisu basah hanya terpecah namun tidak untuk membersihkan muka setelah beraktivitas.

Agar lebih aman, basahkan wajah Anda menggunakan air yang mengalir dan sabun khusus muka. Kemudian keringkan dengan menepukan wajah Anda secara perlahan.

Baca juga:

3. Merusak Lapisan Kulit

Jika lapisan kulit rusak, maka kulit wajah akan mudah mengalami iritasi dan atau menimbulkan goresan. Tanda-tanda iritasi yang timbul adalah warna kulit wajah yang kemerahan.

Iritasi tersebut akan semakin parah jika selalu menggunakan tisu basah. Bahaya tisu basah untuk wajah ini akan semakin melebar jika penggunaan tisu basah tetap diteruskan. Jika sudah demikian, Dokter kulitlah yang harus menyembuhkan kondisi kulit tersebut.

Ketahanan kulit wajah atau skin barrier yang rusak membuat kulit Anda lebih mudah berjerawat. Kotoran dan debu jadi mudah masuk ke pori-pori tanpa ada perlindungan dari skin barrier tersebut.

Daripada menghabiskan banyak uang untuk ke Dokter kulit, lebih baik untuk mulai melatih kebiasaan yang baik dengan menggunakan tisu kering untuk wajah.

4. Kulit Menjadi Kering

Anda hanya merasakan lembab yang sementara saja. Setelah kering, kulit wajah akan cenderung lebih kering.

Perasaan itu timbul karena pemakaian zat kimia yang memang tidak diperuntukan untuk kulit wajah. Justru zat kimia ini cocok jika dipakai untuk anti bakteri yang digunakan di tangan. Bahaya tisu basah untuk wajah ini harus segera di hindari agar kulitnya tidak terjadi seperti ini.

Menurut Life Health, cairan dalam tisu basah mampu menghilangkan bakteri, kuman, jamur dan benda-benda penyebab berbagai penyakit.

5. Memunculkan Garis Halus di Wajah

Bahaya tisu basah untuk wajah saat erlalu ditekan adalah menghasilkan garis halus sekitar wajah. Bentuk ini mungkin tidak Anda rasakan saat menggunakan tisu basah pertama kali. Namun bentuk ini akan terbentuk karena penggunaan tisu basah yang saat terlalu sering digunakan.

Hal tersebut terbentuk karena lipatan tersebut selalu terbentuk saat membersihkan wajah. Oleh karena itu gerakan berikutnya akan mengikuti pola yang terbentuk tersebut. Semakin sering Anda membersihkan menggunakan tisu basah, maka garis halus itu bisa saja bertambah.

Garis halus pada wajah saat dihindari oleh perempuan. Bentuk ini malah menambah kesan berumur karena garis halus yang banyak terlihat seperti keriput.

Tisu Wajah Jadi Solusi Menghindari Bahaya Tisu Basah untuk Wajah

Sederhana saja, Anda cukup mengganti kebiasaan dari membersihkan wajah menggunakan tisu basah menjadi menggunakan tisu kering wajah.

Tisu wajah terbuat dari serat alami 100%. Itu artinya tidak ada bahan yang berbahaya yang digunakan untuk campuran tisu wajah ini. Oleh karena itu hindari bahaya tisu basah untuk wajah dengan menggunakan tisu tersebut terbuat dari virgin pulp yang diambil dari serat pohon asli.

See U dan Plenty adalah tisu wajah yang menggunakan 100% virgin pulp. Tapi hal itu tak membuat kita mengabaikan kelestarian hutan. Seluruh produk See U dan Plenty telah bersertifikat FSC. Berkat sertifikat tersebut, PT. Suparma Tbk selaku produsen kedua tisu tersebut secara legal ikut mengolah pohon dari hutan khusus komersial.

Kini kami lebih dekat dengan Anda. Klik ini untuk mendapatkan macam-macam tisu wajah milik See U dan Plenty.

Apakah Banyaknya Ply Mempengaruhi Wajah Anda?

Jawabannya yaitu tentu tidak. Tisu wajah See U dan Plenty menyediakan 2-3 Ply. Dua pilihan tersebut disesuaikan kembali dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda menginginkan daya serap yang baik maka kami sarankan tisu wajah Plenty. Itu karena seluruh tisu wajahnya terdiri dari 3 Ply perlembarnya. Untuk melihat beragam mode tisu wajah Plenty, Anda bisa klik link ini. Baik 2 Ply maupun 3 Ply, tisu kami telah terjamin kualitasnya. Anda pun tidak perlu khawatir untuk menggunakannya.

Berapa pun lapisan yang Anda pilih, itu adalah langkah yang baik untuk menghentikan 5 bahaya tisu basah untuk wajah di atas.

Mulailah untuk menggunakan tisu sesuai dengan kegunaannya saat ini. Itu bertujuan agar merasakan manfaat yang sesuai dengan yang ditawarkan oleh benda tersebut.

 

Referensi:

https://www.kompas.com/parapuan/read/533079825/5-bahaya-membersihkan-wajah-dengan-tisu-basah-stop-mulai-sekarang

https://www.klikdokter.com/gaya-hidup/perawatan-wanita/efek-buruk-membersihkan-wajah-menggunakan-tisu-basah

Scroll to Top