Aplikasi QR Code PT. Suparma Tbk

Diluar Dugaan! 5 Manfaat Tisu Dapur yang Jarang Orang Tahu

manfaat tisu dapur - PT. Suparma Tbk

Dapur adalah tempat favorit bagi sebagian orang yang menyukai masak karena banyak menghabiskan banyak waktu di tempat itu. Bahkan beberapa orang rela melengkapi peralatan masaknya agar lebih menyenangkan seperti adanya menambahkan tisu dapur. Namun tahukah Anda manfaat tisu dapur selain untuk menghilangkan percikan minyak goreng?

Hal tersebut perlu Anda ketahui apalagi yang suka dengan kegiatan memasak. Pengetahuan itu bertujuan agar Anda dapat memanfaatkan tisu dapur apabila ada hal yang berkaitan dengan masak memasak.

Bagi sebagian orang, tisu dapur kerap diganti oleh kain lap. Namun apakah hal tersebut diperbolehkan? Kami akan coba mengedukasi Anda melalui artikel ini.

Pada bagian akhir, kami akan berikan rekomendasi tisu dapur yang harus dimiliki pada dapur Anda.

Manfaat Lain dari Tisu Dapur

Mungkin Anda hanya mengerti bahwa tisu dapur hanya digunakan untuk segala aktivitas di dapur. Ya, meskipun hal tersebut tidak sebenarnya salah, namun ada beberapa manfaat lain penting untuk diketahui. Apa sajakah itu?

1. Menjaga Kesegaran Sayur

menjaga kesegaran sayur - PT. Suparma Tbk

Kulkas adalah peralatan elektronik yang tidak bisa dipisahkan oleh urusan dapur. Dengan peralatan itu, Anda tidak perlu khawatir untuk menyimpan beberapa sayuran agar tetap segar saat ingin digunakan kembali.

Meskipun begitu, menyimpan sayur di kulkas tidak selamanya dapat menjaga kualitas kesegarannya. Jika tidak mengetahui teknik penyimpanannya, sayur tersebut akan layu bahkan tidak bisa diolah.

Jika kejadian tersebut tidak ingin terjadi, cobalah untuk mengikuti kedua cara ini. Pertama, gulung sayur dan buah menggunakan tisu dapur. Kemudian letakkanlah ke rak kulkas dan pastikan tempatnya tidak basah. Cara ini bertujuan untuk mengurangi kemungkinan sayur atau buah mengembun dalam kulkas karena suhu dingin.

Kedua, manfaat tisu dapur untuk menjaga kesegaran dalam kulkas adalah menjadikannya sebagai alas rak kulkas. Daya serap yang baik membuat sayur dan buah tidak lembap karena lembab.

2. Menjadi Alas Talenan

menjadi alas talenan - PT. Suparma Tbk

Talenan atau telenan adalah salah satu alat masak yang berguna untuk alas memotong sayur hingga daging. Saat ini talenan plastik kerap dijual. Tak heran talenan plastik lebih banyak peminatnya karena lebih ringan dan memiliki warna yang menarik.

Sayangnya talenan plastik lebih licin daripada talenan kayu sehingga mengganggu kenyamanan pengguna. Hal itu akan lebih parah jika meja dapur Anda terbuat dari keramik. Plastik dan keramik adalah benda yang terkenal licin sehingga mudah berubah posisi jika digunakan.

Jika Anda tidak sempat menggantinya, tisu dapur adalah benda yang dapat digunakan untuk mitigasi apabila talenan plastik Anda mudah berubah posisi. Manfaat tisu dapur ini bukan tanpa alasan. Kemampuan menyerap air yang baik membuatnya dapat dijadikan alat pijakan sementara agar talenan tidak mudah licin. Cukup letakan 1-2 lembar tisu dapur di bawah telanan agar tidak mudah licin.

3. Manfaat Tisu Dapur untuk Menghilangkan Rambut Jagung

Manfaat Tisu Dapur untuk Menghilangkan Rambut Jagung - PT. Suparma Tbk

Ini adalah hal yang cukup membosankan karena harus dilakukan satu persatu hingga bersih. Padahal cara tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan tisu dapur yang telah dibasahi.

Berikanlah beberapa tetes air pada selembar tisu dapur. Kemudian gulungkan pada jagung dan usapkan engan metode menyeka. Lakukanlah secara perlahan dan lihatlah sisa rambut jagung yang menempel ada tisu dapur.

Selain caranya, perhatikan pula kualitas tisu dapur yang Anda gunakan. Jika tisu mudah robek dan banyak yang menempel pada jagung maka tisu tersebut tidak cukup baik untuk digunakan. Jika hal tersebut dilakukan maka Anda butuh waktu yang cukup lama untuk menghilangkan bekas tisu yang menempel tersebut.

Ciri-ciri tisu dapur yang layak untuk hal ini adalah teksturnya yang tidak mudah robek. Dengan demikian kecil kemungkinan sisa tisu menempel di jagung.

4. Sebagai Bahan Pengomposan

sebagai bahan pengomposan - PT. Suparma Tbk

Pengomposan adalah sebuah proses dari bahan organik yang mengalami penguraian secara biologis dengan bantuan mikroba. Proses penguraian itu yang dimanfaatkan untuk menyuburkan tanaman.

Berbicara soal kompos, ternyata kita juga dapat meggunakan tisu untuk bahan kompos. Manfaat tisu dapur ini sangat berguna bagi orang perkotaan yang lebih sering menggunakan tisu dapur daripada menjadikannya sebagai limbah.

Hal ini bukan berarti menggantikan tisu dapur menjadi pupuk kompos. Tisu dapur ini berguna untuk membantu proses pengomposan yang lebih baik jika tisu dapur ditambahkan pada lubang kompos. Penambahan tersebut bertujuan untuk menjaga keseimbangan karbon dalam kompos.

Selain itu teksturnya yang lembut juga berguna untuk membuat lubang-lubang udara sehingga memancing mikroorganisme berkembang biak. Dengan demikian kompos akan mengandung banyak mikroorganisme dan menciptakan pupuk kompos yang baik.

5. Mengeringkan Panci Antilengket

mengeringkan panci antilengket - PT. Suparma Tbk

Saat ini panci anti lengket telah banyak digunakan oleh masyarakat perkotaan. Penggunaan panci anti lengket ini bisa membantu untuk mengurangi penggunaan minyak goreng dan mentega. Tanpa bantuan kedua pelumas itu, panci tersebut tetap bisa digunakan untuk mengolah beberapa masakan.

Selain itu, manfaat tisu dapur ini juga bisa digunakan untuk mengeringkan permukaan panci anti lengket setelah dicuci. Daya serap yang bagus ini membuat panci anti lengket cepat kering dan bisa digunakan langsung.

Bahkan satu lembar tisu dapur sudah cukup untuk mengeringkan penampang teflon anti lengket berukuran sedang. Apakah Anda pernah melakukan hal tersebut?

Kain Lap atau Tisu Dapur?

Kami tahu bahwa keduanya sama-sama masih digunakan di dapur. Namun yang perlu Anda tahu adalah kapan waktu yang tepat saat menggunakan kedua benda tersebut?

Sebenarnya benda-benda itu berguna untuk mengeringkan air maupun minyak goreng yang berceceran di dapur. Namun penggunaannya disesuaikan lagi dengan kebutuhan.

Misalnya Anda ingin menghilangkan bekas minyak di panci. Kami sarankan untuk menggunakan tisu dapur . Dalam hal ini kain lap tidak dianjurkan karena menyebabkan penyebaran bakteri pada alat masak.

Selain itu, pertimbangkan pula untuk menggunakan tisu dapur saat ingin mengeringkan pisau. Benda ini kerap digunakan untuk memotong bahan baku yang ingin diolah. Higienis harus Anda jaga dengan baik pada alat-alat masak yang selalu Anda gunakan.

Namun kain lap bukan berarti tidak bisa digunakan di dapur. Justru benda ini sangat direkomendasikan untuk membersihkan meja, kompor hingga tembok-tembok yang terkena cipratan minyak goreng. Kegiatan ini dianjurkan menggunakan kain lap karena benda tersebut bisa digunakan kembali dan dibersihkan. Dengan begitu Anda dapat mengurangi pemborosan tisu dapur.

Inilah Model-model Tisu Dapur Produksi PT. Suparma Tbk

Manfaat tisu dapur juga bisa untuk berbagai hal, kan? Oleh karena itu pasti Anda memilih tisu dapur yang berkualitas baik. Dengan kualitas yang terjamin maka kegiatan memasak Anda akan lebih menyenangkan dan dapat merasakan manfaat tisu dapur yang baik

Meskipun ada kain lap pada dapur, akan tetapi tetaplah untuk mempertimbangkan untuk memiliki tisu dapur. Plenty dan See-U adalah kedua produk tisu dapur yang harus Anda miliki.

Teksturnya yang lembut berdaya serap yang baik membuatnya jadi pilihan warga Indonesia sebagai teman memasak di dapur. berbahan 100% serat alami dengan mempertimbangkan dampak lingkungan yang lebih baik karena PT. Suparma Tbk menerapkan proses pembuatan tisu dapur dan jenis-jenis tisu lainnya yang mengedepankan Go Gren

Klik link ini untuk melihat pilihan tisu dapur Plenty dan See-U

Referensi:

 

 

Scroll to Top